Minggu, 02 April 2017

4 Jenis Investasi yang Paling Cocok Untuk Anak Muda


Sebagian kaum muda ogah untuk ikut berinvestasi. Sepertinya, ketakutan ini muncul karena mereka takut dengan isu investasi bodong. Memang, banyak juga orang yang tertipu. Tapi, kalau kamu cermat dan memiliki pengetahuan dasar tentang investasi, kamu tidak akan tertipu.

Di samping itu, investasi bagi sebagian anak muda terdengar sangat ‘’tua’’ lantaran investor kebanyakan sudah berumur. Tapi, bukan berarti investasi hanya penting bagi orang-orang tua. Justru, usia muda menjadi waktu yang tepat untuk melakukan investasi. Soalnya, semakin panjang durasi 'menternakkan' uangmu, akan semakin banyak uang yang akan kamu dapat.

Untuk itu, agar semakin meyakinkanmu dalam berinvestasi. Berikut empat jenis investasi yang paling tepat untuk kaum muda.

·       Saham
Saham sebagai salah satu alternatif media investasi memiliki potensi tingkat keuntungan dan kerugian yang lebih besar dibandingkan media investasi lainnya dalam jangka panjang. Untuk itu Anda perlu mempelajari seluk-beluk investasi saham ini terlebih dahulu, agar Anda bisa terhindar dari kerugian yang tidak seharusnya terjadi. Untuk itu kita harus tau seluk beluk saham, mulai dari pengertian saham, jenis-jenis saham, manfaat saham, dan resiko saham. Menariknya juga berinvetasi di pasar modal kususnya saham dengan modal 100 ribu suda bisa loh, dan sekalipun kamu hanya punya 1 lot saham kamu sudah sah menjadi salah satu pemilik dari perusahaan tersebut.


·      Reksa Dana
Kenapa ini tepat untuk kaum muda? Karena berinvestasi pada bidang ini, tak perlu mengeluarkan banyak modal untuk melakukannya. Bahkan bisa dengan uang Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa mengikuti program reksa dana. Daripada itu, untuk kamu yang selalu membutuhkan dana dadakan atau sekedar bantuan untuk menabung. Reksa dana menjadi pilihan tepat karena jangka waktunya pendek.

·       Deposito
Deposito tidak memerlukan pengetahuan investasi yang banyak dan umumnya berisiko rendah. Daripada itu, jenis investasi ini menjamin pengembalian hasil yang lebih tinggi dari tabungan, di mana imbal hasil deposito per tahunnya mencapai angka 7% - 8%,  tergantung besar uang simpanan dan jangka waktu penyimpanan. Dengan nilai investasi minimal sebesar Rp 1 juta. Besaran bunga deposito sangat tergantung dengan setoran awal dan durasi penyimpanan, semakin lama dan semakin besar uang yang disimpan, maka akan semakin tinggi pula bunganya.

·       Emas
Nah, jenis investasi ini juga sangat cocok buatmu. Tapi, bukan perhiasan emas, lho. Ada dua jenis investasi emas yang bisa kamu pilih; emas batangan dan Gold Exchange Traded Funds (ETFs). Investasi pada ETFs akan membuatmu lebih nyaman. Karena investasi ini sifatnya jangka pendek. Kamu bisa kapan saja menggunakannya saat membutuhkan uang. Meskipun begitu, investasi emas tidak akan membuatmu kaya, tapi hanya bisa mempertahankan kekayaanmu sekarang.
Dan terakhir serta paling pas untuk kaum muda adalah emas perhiasan, selain untuk mempercantik penampilan, investasi ini juga sangat mudah untuk dilakukan, karena tak membutuhkan perantara resmi seperti investasi yang lain-lain.



~WST~

4 komentar:

  1. judi sabung ayam dengan presentase kemenangan tertinggi
    Untuk info lebih lanjut bisa melalui:
    whatup : 08122222995
    BBM: D8C363CA
    BBM: D8C363CA

    BalasHapus
  2. bosen kalah kalah aja..?? silahkan coba registrasi di bolavita permainan ayam
    hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa jadi jutawan
    buktikan sendiri no Hoax... ^^

    info lbh lanjut:

    WA: +628122222995
    BBM: BOLAVITA(NEW)

    BalasHapus
  3. Thanks infonya, menarik banget. Oiya, temen-temen tau ga sih kenapa anak muda itu harus berinvestasi sedini mungkin? Ternyata ada alasan di balik hal itu. Cek jawabannya di sini ya: Alasan anak muda wajib investasi, simak baik-baik!

    BalasHapus