IMPACT 2020

 

SEMINAR INTERNASIOANAL IMPACT 2020

“SECRET OF BRANDING 4.0”

 

    Rabu, 12 Februari 2020 – Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol mengadakan kegiatan seminar berskala internasional untuk pertama kalinya. Seminar ini berjudul “IMPACT (Inspiration for Management Planning and Action) 2020 yang bertemakan “Secret of Branding 4.0”. Kegiatan ini diadakan di The UBM Grand Auditorium  Universitas Bunda Mulia yang berlokasi di Kampus Ancol. Seminar ini dihadiri oleh 700 peserta internal dan 10 peserta eksternal.

    Acara IMPACT 2020 diadakan dengan latar belakang di era digital. Brand merupakan suatu aspek yang penting, tidak hanya bagi negara dan perusahaan tetapi juga bagi seluruh masyarakat. Bagi negara dan perusahaan, branding dapat menjadi suatu nilai tambah bagi negara dan produk yang ditawarkan, sedangkan bagi masyarakat, branding dapat membangun citra diri di hadapan umum.

    Kegiatan ini diawali pada pukul 08.00 WIB untuk seluruh peserta internal dan eksternal melakukan registrasi. Setelah para peserta melakukan registrasi mereka pun langsung masuk ke The UBM Grand Auditorium dan menunggu acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Acara IMPACT 2020 diawali dengan seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kata sambutan dari para pimpinan UBM yaitu ibu Martina Venny,S.E.,MM. selaku Vice Rector of Operational Affairs Bunda Mulia University.



    Acara IMPACT 2020 menghadirkan 5 narasumber. Narasumber pertama yaitu Ibu Novita,S.E.,M.SI. selaku Lecture of Management Program Bunda Mulia University yang memaparkan teori-teori dan perkembangan branding di era sekarang ini. Narasumber kedua yaitu Jessy Catherine selaku  Alumni Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia dan sekaligus Founder & Digital Marketing of Kimberly Catering  yang membagikan pengalamannya dalam mengimplementasikan teori mengenai branding pada usaha yang dimilikinya.


Untuk narasumber ketiga dan keempat dibawakan oleh pembicara Internasional kita yaitu  Patrick Chaundy selaku CEO of OTEGO yang membawakan materi tentang Branding di zaman sekarang dan H.E. Judit Pach selaku Embassy of Hungary yang juga membahas tentang Branding di negaranya (Hungary). Narasumber kelima pada acara IMPACT 2020 adalah Chandra Liow yang merupakan Content Creator dan Director film yang menyampaikan materi tentang personal Branding dan menjawab beberapa pertanyaan dari peserta seminar. Setelah itu, diadakan mini games dari Oronamin C yang dipandu oleh MC. Di akhir acara, peserta seminar dibagikan hadiah oleh The UBM Retail Laboratory (TURLA) dan Galeri Investasi UBM. 

 


    Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh peserta, khususnya mahasiswa/i terkait penambahan pengetahuan dan wawasan melalui inspirasi dari pembicara yang sudah berpengalaman dalam hal branding (personal branding, company branding, dan country branding)

                    


                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar