SEMINAR
INTERNASIOANAL IMPACT 2020
“SECRET OF BRANDING 4.0”
Rabu, 12 Februari 2020 –
Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol mengadakan
kegiatan seminar berskala internasional untuk pertama kalinya. Seminar ini berjudul “IMPACT” (Inspiration for
Management Planning and Action) 2020 yang bertemakan “Secret of Branding 4.0”.
Kegiatan ini diadakan di The UBM Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia yang berlokasi di Kampus
Ancol. Seminar ini dihadiri
oleh 700 peserta internal dan 10 peserta eksternal.
Acara
IMPACT 2020 diadakan dengan latar belakang di era digital. Brand
merupakan suatu aspek yang penting, tidak hanya bagi negara dan perusahaan
tetapi juga bagi seluruh masyarakat. Bagi negara dan perusahaan, branding dapat
menjadi suatu nilai tambah bagi negara dan produk yang ditawarkan, sedangkan
bagi masyarakat, branding dapat membangun citra diri di hadapan umum.
Kegiatan ini diawali pada
pukul 08.00 WIB untuk seluruh peserta internal dan eksternal melakukan
registrasi. Setelah para peserta melakukan registrasi mereka pun langsung
masuk ke The UBM Grand Auditorium dan menunggu acara dimulai tepat pukul 09.00
WIB. Acara IMPACT 2020 diawali dengan seluruh peserta menyanyikan lagu
Indonesia Raya dan kata sambutan dari para pimpinan UBM yaitu ibu Martina
Venny,S.E.,MM. selaku Vice
Rector of Operational Affairs Bunda Mulia University.
Acara
IMPACT 2020 menghadirkan 5 narasumber. Narasumber pertama yaitu Ibu Novita,S.E.,M.SI.
selaku Lecture of Management Program Bunda Mulia University yang memaparkan
teori-teori dan perkembangan branding di era sekarang ini. Narasumber kedua
yaitu Jessy Catherine selaku Alumni
Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia dan sekaligus Founder & Digital
Marketing of Kimberly Catering yang membagikan pengalamannya dalam
mengimplementasikan teori mengenai branding pada usaha yang dimilikinya.
Untuk
narasumber ketiga dan
keempat dibawakan oleh pembicara
Internasional kita yaitu Patrick Chaundy
selaku CEO of OTEGO yang membawakan
materi tentang Branding di zaman sekarang dan H.E. Judit Pach selaku
Embassy of Hungary yang juga
membahas tentang Branding di negaranya (Hungary). Narasumber kelima pada acara IMPACT 2020 adalah
Chandra Liow yang merupakan Content Creator dan Director
film yang menyampaikan materi tentang
personal Branding dan menjawab
beberapa pertanyaan dari peserta seminar. Setelah itu,
diadakan mini games dari Oronamin C
yang dipandu oleh MC.
Di akhir
acara, peserta seminar dibagikan hadiah oleh The UBM Retail Laboratory (TURLA)
dan Galeri Investasi UBM.
Kegiatan
ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh peserta,
khususnya mahasiswa/i terkait penambahan pengetahuan dan wawasan melalui
inspirasi dari pembicara yang sudah berpengalaman dalam hal branding (personal
branding, company branding, dan country branding)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar