IMPACT 2021

 



            Setelah sukses mengadakan kegiatan IMPACT (Inspiration for Management Planning and Action) pada tahun 2020 yang lalu, tahun ini Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia bersama dengan Excellent Community of Management (XCM) kembali berhasil dengan sukses mengadakan IMPACT 2021 dengan tema “Business Strategy Post Pandemic”. Namun, ada hal yang berbeda dengan IMPACT tahun lalu, IMPACT 2021 diadakan secara online dan menambah satu kegiatan yaitu Kompetisi Nasional.

    IMPACT 2021 telah berhasil melaksanakan kegiatan National Business Case Analysis Competition pada Selasa, 23 Februari 2021 dan International Webinar pada Rabu, 24 Februari 2021.

National Business Case Analysis Competition

    Masih dengan tema yang sama yaitu Business Strategy Post Pandemic , kompetisi nasional dilaksanakan pada Selasa, 23 Februari 2021 yang lalu diikuti oleh 151 tim dari 22 Universitas yang tersebar di Seluruh Indonesia. Dari 151 tim tersebut, dilaksanakan seleksi tahap pertama sehingga menyisihkan 15 tim yang siap melaju ke tahap final, dimana para peserta membuat video presentasi kemudian tanya jawab secara daring melalui ZOOM. Para peserta kompetisi mengikuti sesi tanya jawab dengan antusias dan penuh persiapan.

     Penjurian video presentasi dan tanya jawab dilakukan oleh Bapak Pierre Senjaya (CEO Stella Maris), Bapak Johan Jang (Consumer Consultant Elsevier Asia Pacific), Ibu Oktafalia Marisa Muzammil. SE., MM. (Ketua Program Studi Managemen Universitas Bunda Mulia) dan Bapak Ongky Alex Sander, SE., MM. (Ketua Pelaksana IMPACT 2021) yang kemudian menghasilkan tiga pemenang utama dan dua pemenang favorit.

Harapannya, dari kompetisi ini para peserta dapat mengimplementasikan ide-ide hebat mereka tentang bagaimana strategi yang perlu dilakukan agar bisnis dapat bertahan setelah pandemi COVID-19 berakhir.

Webinar Internasional “Business Strategy Post Pandemic”

    Webinar internasional ini dihadiri oleh 609 partisipan yang meliputi 22 Universitas yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia (Universitas Bunda Mulia, Institute Teknologi Bandung, Institute Teknologi Sepuluh November, Institute Pertanian Bogor, STI Manajemen PPM, Universitas Surabaya, Universitas Tarumanegara, Universitas Widya Mandala, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Udayana, Universitas Esa Unggul, Universitas Indonesia, Trisakti School of Management, Universitas Diponegoro, Telkom University, Universitas Brawijaya, Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Gadjah Mada, STIE Perbanas Surabaya, Universitas Bandung, Universitas Kristen Petra, Universitas Parahyangan), partisipan dari 5 negara diantaranya Australia, Kanada, Belanda, China, dan Malaysia.

    Acara ini dibuka oleh Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia, lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh kedua narasumber ahli yaitu Bapak Fredson Kotamena, S.T., M.Pd. selaku Direktur Sumber Daya Manusia dari Perusahaan Sampoerna Kayoe dan setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber kedua yaitu Bapak Yasa Singgih selaku pemilik Men’s Republic. Dan dibantu oleh moderator yaitu Bapak Virza Utama Alamsyah, SE., MM. (Dosen Program Studi Manajmeen).

    Pembahasan dari kedua pembicara/narasumber sangat menarik, edukatif dan tentunya sangat bermanfaat pula bagi setiap peserta webinar IMPACT 2021 kali ini. Pandemic ini merupakan langkah dari percepatan teknologi. Dan ketika kita ingin memulai sesuatu bisnis, pastikan kita memulai dari why ? Karena itu dapat menjawab permasalahan dari para konsumen/target pasar.

Puncak acara dalam dalam webinar internasional ini juga diumumkan pemenang National Business Case Analysis Competition dengan 2 pemenang favorit dan 3 pemenang utama, yakni tim Permata dari Institute Teknologi Bandung sebagai winner, tim Prospatho dari Universitas Prasetya Mulya sebagai first runner up, tim Amethyst dari Universitas Tarumanegara sebagai second runner up, tim Pejuang Doi dari Telkom University dan tim J2K Endgame dari Universitas Bunda Mulia sebagai favorite winner.

    Kegiatan ini terlaksana juga berkat sposnsor dari Oronamin C dan ditutup dengan sesi mini games Oronamin C serta doorprize bagi 6 peserta yang beruntung dengan berbagai hadiah menarik.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar