Setelah sukses
mengadakan kegiatan IMPACT (Inspiration for Management
Planning and Action) pada tahun 2020 yang lalu, tahun ini Program
Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia bersama dengan Excellent Community of Management (XCM) kembali
berhasil dengan sukses mengadakan IMPACT 2021 dengan tema “Business Strategy Post Pandemic”. Namun, ada hal yang
berbeda dengan IMPACT tahun lalu, IMPACT 2021 diadakan secara online dan menambah satu kegiatan yaitu Kompetisi
Nasional.
IMPACT 2021 telah
berhasil melaksanakan kegiatan National Business Case Analysis
Competition pada Selasa, 23 Februari 2021 dan International Webinar pada Rabu, 24 Februari
2021.
National Business Case Analysis Competition
Masih dengan tema
yang sama yaitu Business Strategy Post Pandemic ,
kompetisi nasional dilaksanakan pada Selasa, 23 Februari 2021 yang lalu diikuti
oleh 151 tim dari 22 Universitas yang tersebar di Seluruh Indonesia. Dari 151
tim tersebut, dilaksanakan seleksi tahap pertama sehingga menyisihkan 15 tim
yang siap melaju ke tahap final, dimana para peserta membuat video presentasi
kemudian tanya jawab secara daring melalui ZOOM. Para peserta kompetisi
mengikuti sesi tanya jawab dengan antusias dan penuh persiapan.
Penjurian video
presentasi dan tanya jawab dilakukan oleh Bapak Pierre Senjaya (CEO Stella
Maris), Bapak Johan Jang (Consumer Consultant Elsevier
Asia Pacific), Ibu Oktafalia Marisa Muzammil. SE., MM. (Ketua Program Studi
Managemen Universitas Bunda Mulia) dan Bapak Ongky Alex Sander, SE., MM. (Ketua
Pelaksana IMPACT 2021) yang kemudian menghasilkan tiga pemenang utama dan dua
pemenang favorit.
Harapannya, dari kompetisi ini para peserta dapat
mengimplementasikan ide-ide hebat mereka tentang bagaimana strategi yang perlu
dilakukan agar bisnis dapat bertahan setelah pandemi COVID-19 berakhir.
Webinar Internasional “Business Strategy Post Pandemic”
Webinar internasional ini dihadiri oleh 609 partisipan yang meliputi
22 Universitas yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia (Universitas Bunda
Mulia, Institute Teknologi Bandung, Institute Teknologi Sepuluh November,
Institute Pertanian Bogor, STI Manajemen PPM, Universitas Surabaya, Universitas
Tarumanegara, Universitas Widya Mandala, Universitas Prasetya Mulya,
Universitas Udayana, Universitas Esa Unggul, Universitas Indonesia, Trisakti
School of Management, Universitas Diponegoro, Telkom University, Universitas
Brawijaya, Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Gadjah Mada, STIE
Perbanas Surabaya, Universitas Bandung, Universitas Kristen Petra, Universitas
Parahyangan), partisipan dari 5 negara diantaranya Australia, Kanada, Belanda,
China, dan Malaysia.
Acara ini dibuka
oleh Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan selaku Wakil Rektor Bidang Akademik
Universitas Bunda Mulia, lalu dilanjutkan pemaparan materi oleh kedua narasumber
ahli yaitu Bapak Fredson Kotamena, S.T., M.Pd. selaku Direktur Sumber Daya
Manusia dari Perusahaan Sampoerna Kayoe dan setelah itu, dilanjutkan dengan
pemaparan materi oleh narasumber kedua yaitu Bapak Yasa Singgih selaku
pemilik Men’s Republic. Dan dibantu oleh moderator yaitu Bapak
Virza Utama Alamsyah, SE., MM. (Dosen Program Studi Manajmeen).
Pembahasan dari
kedua pembicara/narasumber sangat menarik, edukatif dan tentunya sangat
bermanfaat pula bagi setiap peserta webinar IMPACT 2021 kali ini. Pandemic ini
merupakan langkah dari percepatan teknologi. Dan ketika kita ingin memulai
sesuatu bisnis, pastikan kita memulai dari why ? Karena
itu dapat menjawab permasalahan dari para konsumen/target pasar.
Puncak acara dalam
dalam webinar internasional ini juga diumumkan pemenang National Business Case Analysis Competition dengan
2 pemenang favorit dan 3 pemenang utama, yakni tim Permata dari Institute
Teknologi Bandung sebagai winner, tim Prospatho dari Universitas Prasetya Mulya
sebagai first runner up, tim Amethyst dari
Universitas Tarumanegara sebagai second runner up,
tim Pejuang Doi dari Telkom University dan
tim J2K Endgame dari Universitas Bunda Mulia
sebagai favorite winner.
Kegiatan ini terlaksana juga berkat sposnsor dari Oronamin C dan
ditutup dengan sesi mini games Oronamin C serta doorprize bagi 6 peserta yang
beruntung dengan berbagai hadiah menarik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar