Halo Biemers,
kali ini kami ingin mengajak kalian untuk mengenal 5 kesalahan dalam manajemen
waktu yang sering dilakukan. Waktu kita dalam 1 hari ada 24 jam, itu merupakan waktu yang cukup panjang untuk
melakukan segala aktivitas yang bisa lakukan dalam 1 hari tersebut, misalnya
pekerjaan yang dapat diselesaikan dalam waktu 2 jam tetapi jadi harus
terselesaikan keesokan harinya. Bila terjadi hal seperti itu artinya kita masih
belum bisa mengatur penggunaan waktu kita sebaik mungkin, dan sampai sekarang
ini masih banyak orang yang sering menghabiskan waktunya untuk hal yang yang
tidak penting dan sering menunda-nunda
pekerjaan. Hal ini bisa menjadi salah satu faktor yang menghambat kita untuk
mencapai kesuksesan.
Pastinya Biemers Ingin sukses dalam segala hal, bukan? sukses dalam aspek kehidupan kalian? Untuk meraih kesuksesan tersebut salah satunya dengan mengelola manajemen waktu kalian. Kalian harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, jika tidak dimanfaat sebaik mungkin itu akan memperlambat kalian untuk meraih kesuksesan. Jadi, berhati–hatilah agar kalian tidak melakukan apalagi mengulangi kesalahan dalam manajemen waktu berikut ini:
1. Tak
Punya Rencana atau Gambaran Masa Depan
Ketika Anda memikirkan masa depan atau memiliki rencana
untuk meraih kesuksesan dalam jangka waktu tertentu, Anda pasti akan menyiapkan
diri Anda sebaik-baiknya saat ini. Anda pun bisa termotivasi untuk melakukan
sesuatu saat ini demi mendapatkan apa yang Anda inginkan di masa yang akan
datang. Buatlah rencana dalam kehidupan Anda. Setidaknya, Anda bisa memastikan
bahwa Anda akan mengisi dan menghabiskan waktu Anda dengan berbagai hal yang
produktif dan bermanfaat.
2. Bangun
Siang
Howard Schultz, orang di balik suksesnya Starbucks bangun
pada pukul 04.30 hampir setiap hari. Dilansir dari lifehack.org,
Richard Branson juga bangun pukul 05.45 setiap pagi untuk melakukan olahraga
hariannya. Tim Cook, CEO Apple, mengawali harinya dengan bangun pukul 4:30.
Dapatkan Anda lihat persamaannya? Orang-orang sukses selalu bangun pagi. Bangun
pagi akan membuat kita bisa menjalani hari dengan tingkat stres yang rendah dan
punya cukup waktu untuk olahraga dan sarapan pagi.
3. Fokus
pada Hal yang Salah
Jika ingin mendapatkan apa yang Anda inginkan dan lebih
produktif lagi, fokuskan diri Anda pada hal-hal yang benar-benar penting.
Melakukan hal-hal yang semakin menjauhkan diri Anda dari tujuan, cita-cita, dan
impian hanya akan membuang waktu Anda yang paling berharga. Lakukan hal-hal
yang bisa membawa langkah Anda untuk mendapatkan tujuan Anda, pilah dan pilih
aktivitas Anda, dan Anda akan menemukan lebih sedikit hambatan dalam hidup
Anda.
4. Terlalu
Gila Kerja (Workaholic)
Bekerja memang sangat penting dan perlu. Tapi, tubuh Anda
juga perlu istirahat. Memberikan jeda istirahat di sela-sela kesibukan Anda
sangat krusial untuk menjaga motivasi dan keseimbangan hidup Anda. Setiap orang
punya caranya sendiri dan ketahanan diiri yang berbeda untuk bekerja. Temukan
pola kerja Anda sendiri dan dapatkan waktu istirahat yang paling Anda butuhkan.
5. Terlalu Perfectionist
“If somebody
offers you an amazing opportunity but you are not sure you can do it, say
yes—then learn how to do it later!” –Richard
Branson. Jangan menunggu hingga Anda benar-benar siap untuk bisa melakukan
sesuatu. Jika ada sebuah kesempatan emas datang (apalagi yang sudah lama Anda
tunggu-tunggu), jangan ragu untuk segera mengambilnya. Lakukan saja yang
terbaik saat ini dan terus maju ke depan, nanti ada saatnya untuk Anda
menyempurnakan semuanya.
“ Time
is more valuable than money. You can get more money, but you cannot get more
time”. So, bijaklah dalam mengelolah
manajemen waktu anda sendiri.
try to manage your time better from now on! Waktu tak akan pernah terulang atau kembali, yang hanya bisa kita lakukan adalah mengisinya dengan hal-hal paling baik dan bermanfaat saat ini juga.
Sekian info dari kita biemers, mengenai 5 kesalahan yang sering kita lakukan dalam Manajemen Waktu. Jadi gunakalnlah waktu kita sebaik dan seefesien mungkin, karena bisa saja waktu kita yang dalam 1 hari hanya ada 24 jam ini bisa memberikan kita suatu kesempatan dan pengalaman baru. Semoga ini bisa menjadi pengetahuan bagi biemers, untuk mengelolah waktu kalian lebih baik lagi,sampai jumpa lain waktu.
Sumber : www.vemale.com
Sekian info dari kita biemers, mengenai 5 kesalahan yang sering kita lakukan dalam Manajemen Waktu. Jadi gunakalnlah waktu kita sebaik dan seefesien mungkin, karena bisa saja waktu kita yang dalam 1 hari hanya ada 24 jam ini bisa memberikan kita suatu kesempatan dan pengalaman baru. Semoga ini bisa menjadi pengetahuan bagi biemers, untuk mengelolah waktu kalian lebih baik lagi,sampai jumpa lain waktu.
Sumber : www.vemale.com
-DMR-
Tidak ada komentar:
Posting Komentar